Tips Memilih Sabun Bayi dari Merek Chicco

Posted by Pampan on 21.14

Tips Memilih Sabun Bayi dari Merek Chicco - Diluncurkan dari forum terkemuka, produk yang dibuat untuk semua orang dapat merusak kulit bayi. Jadi aturan utama dalam memilih sabun bayi adalah mencari produk yang telah diformulasikan khusus untuk bayi. 


Kulit bayi lebih tipis, lebih halus dan lebih rentan kering daripada kulit orang dewasa. Produk bayi harus menggunakan pembersih ringan dan harus melindungi pH alami kulit bayi, sambil tetap mempertahankan lapisan luarnya tenang karena sabun dari Chicco telah melewati itu semua. 

Carilah sabun mandi ringan
Tahukah Anda bahwa kulit bayi umumnya cenderung bersifat asam? Itulah sebabnya banyak dokter anak menyarankan agar Anda menggunakan sabun chicco yang lembut dan menghidrasi untuk bayi. Idealnya, tingkat pH sabun mandi harus antara empat hingga tujuh. 

Hindari sabun mandi yang mengandung alkali karena dapat menghilangkan minyak alami sehingga membuat kulit bayi kering. Selain itu, banyak sabun bayi juga dipadukan dengan fungsi shampo. Padahal, kelenjar lakrimal bayi masih sangat muda dan belum berkembang sepenuhnya. 

Artinya, bayi masih kesulitan meneteskan air mata secara otomatis untuk melindungi mata dari keramas. Karena itu, pilih sabun mandi dengan formula bebas air mata seperti Aveeno Baby Wash & Shampoo, yang bahkan telah diformulasikan untuk kulit yang bahkan sensitif.
Memiliki tingkat aroma yang rendah.

Sebagian besar aroma yang digunakan dalam sabun chicco adalah sintetis, dan diketahui menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Kata 'aroma' mengacu pada campuran berbagai bahan kimia dan aroma bahan yang dirahasiakan.

Tanpa kita sadari, bahan kimia ini bisa mengekspos anak-anak. Ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan alergi. Paparan wewangian untuk waktu yang lama dapat memengaruhi sistem saraf pusat dan reproduksi.

Bagaimana Tips Memilih Sabun Bayi dari Merek Chicco?

Mengandung bahan-bahan yang aman
Ada bahan alami yang aman digunakan sebagai bahan sabun bayi. Diantaranya, gliserin, minyak kelapa, minyak sawit organik, shea butter, minyak almond manis, minyak biji jojoba, minyak zaitun, bunga chamomile, oatmeal koloid, madu, ekstrak minyak rosemary, cocoa butter, dan air.

Perhatikan kulit bayi
Jika bayi memiliki kulit sensitif, atau menderita masalah kulit seperti eksim, Anda harus mencari sabun bayi chicco yang memiliki kandungan hypoallergenic. Banyak sabun hypoallergenic dijual dipasaran dengan bahan-bahan yang aman.

Produk-produk sabun bayi dari chicco ini diformulasikan memiliki resiko reaksi alergi terkecil. Sabun bayi hypoallergenic dibuat khusus untuk kulit bayi yang lembut dan sensitif.

Bebas alkohol
Alkohol umumnya digunakan dalam produk perawatan kulit dewasa untuk membuat kulit cepat kering dan terasa ringan. Namun, alkohol dapat mengiritasi kulit bayi, Ibu. Dalam produk-produk seperti sabun bayi, alkohol akan ditulis dengan nama etanol atau etil alkohol. 

Namun, untuk membingungkan konsumen, ada kelompok bahan lain yang disebut alkohol lemak yang memiliki efek berbeda pada kulit. Bahan ini biasanya tidak mengiritasi atau mengeringkan kulit.

Pilih dengan konten pH netral dalam produk
Skala pH adalah cara untuk mengukur seberapa asam atau basa suatu zat. Tingkat pH dalam sabun bayi harus diperhatikan dan penting, karena dalam beberapa minggu setelah kelahiran, permukaan kulit bayi berubah dari hampir netral menjadi pH agak asam.

Sebagian besar produk perawatan kulit seperti sabun bayi tidak memberikan pH yang tepat. Label mungkin mengatakan produk netral pH, Bun.

Selama kulit bayi sehat, tidak kering, atau mengelupas, sabun Chicco pH netral seharusnya tidak menjadi masalah dengan kulit bayi Anda.