Generasi Muda Juga Butuh Asuransi Kesehatan, Ini 5 Alasannya!

Posted by Pampan on 18.53

Meski gencar dipromosikan, asuransi kesehatan ternyata masih dianggap sebelah mata oleh generasi muda. Tak sedikit di antara mereka yang menganggap produk asuransi tersebut hanya ditujukan untuk nasabah yang sudah berumur. Kenyataannya, asuransi kesehatan tersebut malah dapat digunakan oleh orang-orang yang masih berada di usia produktif, contohnya pun bisa Anda klik di sini.

Lalu, adakah alasan yang membuat asuransi kesehatan patut dipertimbangkan generasi muda? Sepenting apakah produk ini sebenarnya untuk mereka? Simak ulasannya di bawah ini :

Generasi Muda Juga Butuh Asuransi Kesehatan, Ini 5 Alasannya!

  1. Penundaan biaya yang makin mahal

Premi yang dikenakan pada nasabah justru lebih terjangkau jika Anda membayarnya saat masih sehat. Pasalnya, perusahaan asuransi biasanya lebih mempertimbangkan calon nasabah yang tak mengalami banyak gangguan kesehatan. Oleh karena itu, ada pemeriksaan kondisi serta usia yang diberlakukan saat Anda mengajukan asuransi. Ketika bergabung saat Anda sudah sakit-sakitan, tentu jumlah premi yang harus dibayar justru semakin mahal.

2.             Double claim untuk lebih dari satu produk asuransi

Punya penghasilan besar dan memungkinkan Anda mengambil lebih dari satu produk asuransi? Maka, sebaiknya pilih asuransi kesehatan yang menyediakan double claim guna mencegah kerugian yang mungkin saja bisa terhadi di kemudian hari. Langkah ini pun bertujuan untuk memunginkan Anda memperoleh klaim dari kedua produk dengan manfaat maksimal. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari penolakan klaim dari perusahaan yang tak menerima kuitansi tanpa legalisasi.

3.             Bisa berhemat dengan asuransi untuk keluarga

Kalau pendapatan Anda terbatas, tetapi tetap membutuhkan asuransi kesehatan, pilihlah asuransi kesehatan keluarga alih-alih individu. Mengapa? Hal ini karena jumlah premi yang dikenakan pada asuransi kesehatan satu ini terbilang sangat terjangkau dan Anda juga bisa menentukan besaran polis yang akan dipilih dan bermanfaat setelah Anda berkeluarga. Meski demikian, Anda tetap masih bisa kok memilih asuransi kesehatan individu, hanya saja nantinya akan merepotkan saat Anda membangun rumah tangga dan memerlukan asuransi baru.

4.             Mengantisipasi penyakit yang tak terduga

Banyak penyakit yang dulu menyerang orang tua kini dirasakan juga oleh generasi muda. Misalnya saja diabetes hingga serangan jantung. Biaya yang ditebus untuk proses pemulihannya pun tak sedikit. Untuk itu, mengambil asuransi kesehatan dapat menjadi langkah mudah yang bisa Anda lakukan selagi sehat. Apalagi, produk yang ditawarkan punya rekanan rumah sakit sangat banyak, tentu ini akan semakin memudahkan Anda yang ingin berobat.

5.             Proses pengajuan klaim yang lebih terpercaya

Alasan lain yang membuat generasi muda bimbang memilih asuransi kesehatan adalah proses pengajuan klaim yang kadang tersangkut sengketa. Sebenarnya, hal ini berkaitan dengan langkah-langkah yang diberlakukan perusahaan asuransi. Kerumitan yang Anda jumpai dalam syarat dan ketentuan ditujukan untuk menghindari kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh nasabah asuransi. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan perusahaan asuransi jika Anda masih bingung untuk menghindari kesalahpahaman tersebut.

Semoga setelah menyimak informasi di atas, Anda bisa lebih mantap dan mendapatkan asuransi kesehatan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan untuk masa depan yang lebih terjamin. Selamat berasuransi!